Batman Begins - Diagonal Resize 2
Selamat Datang di Blog Misfadillah

Minggu, 19 Februari 2017

DNCC

 Dinacom Explore Pekalongan 


Dinacom explore adalah sebuah kompetisi yang diadakan oleh salah satu UKM dari Universitas Dian Nurwantoro,yaitu DNCC (Dian Nuswantoro Computer Club). DICOM sendiri adalah ajang kompetisi nasional untuk para pemgembang aplikasi agar dapat menyalurkan bakatnya. Ada 4 kota yang dikunjungi oleh DINACOM dan kali ini berada do kota Pekalongan yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 29 Januari 2017 yang diikuti dari beberapa sekolah yang jumlahnya 20 kelompok setiap kelompok beranggotakan 3 orang.
Dinacom explore regional pekalongan, ini merupakan roadshow yang kedua dan sekarang sambutan dari ketua dinacom explore 2017.


Regional pekalongan terdapat sebuah sesi ide dan sesi ide kali ini disampaikan oleh Riyaman (Juara 3 ide muda 2017) yang memberikan wejangan bagaiman melihat masalah sebagai peluang dan membangun starup. Banyak sekali ilmu yang kita dapatkan di dinacom explore yaitu ide yang disampaikan para ahlinya dan pelatihan yang disampaikan tentor dengan bantuan astor. Dan selanjutnya masih 2 regional yang masih terbuka yaitu reginal Salatiga dan Magelang yang akan diadakan pada tanggal 4 dan 5 Februari 2017. Berikut foto Riyaman ketika menyampaikan sebuah sesi ide.


Pelatihan pembuatan game sudah dimulai yang dibimbing oleh tentor dan dibantu oleh asisten tentor yang kece-kece. Kalian yang telah mengikuti acara ini dijamin memperoleh ilmu yang sangat berharga karena apa ? karena masih jarang sekolah sekolahan memberikan ilmu atau pembelajaran seperti yang dinacom berikan.
Suasana pembelajaran sangatlah asik dan menyenangkan, karena apa ? Dinacom explore telah menyiapkan para asisten tentor yang sudah ahli dibidangnya untuk membantu para peserta dalam proses pembelajaran game berbasis mobile jadi buat kalian jangan takut dengan kata tidak bisa, diacara ini kita belajar bersama, sukses bersama, mengikuti perkembangan zaman, dimana generasi muda mulai berkreasi sebagai pencipta (produsen) bukan hanya diam sebagai konsumen.Berikut foto ketika pembelajaran pembuatan game dan sesi jawab.




Sesi tanya jawab antara tentor dan peserta. Dinacom explore Pekalongan kali ini seru dan asik lho. dan  Minggu depan tanggal 4 dan 5 Februari 2017 Dinacom roadshow di Magelang dan Salatiga.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

lagu

audio
Memasang audio di halaman web

Halaman

Iklan Tas

alt/text gambar

Pengunjung

Diberdayakan oleh Blogger.